Hasil Kompetisi Microsoft National Innovative Teachers 2011

Microsoft telah mengumumkan hasil Kompetisi Microsoft National Innovative Teachers 2011 di Taman Pintar Yogyakarata. Microsoft National Innovative Teachers merupakan program kerjasama Microsoft Indonesia dengan Badan Pengembangan SDM Pendidikan dan Penjaminan Mutu Pendidikan, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan.
Inovasi-inovasi yang muncul dalam ICT Based Learning diantaranya berupa implementasi  Multimedia Pembelajaran Inovatif (MPI) yang lebih modern dari sekedar media pembelajaran konvensional dan membawa nafas kehidupan baru dalam penyelenggaraan pendidikan. MPI yang  sering disebut dengan CD Interaktif tersebut merupakan sumber  belajar yang dapat dimanfaatkan oleh siswa dalam proses pembelajaran mandiri yang berisi satu topik sajian yang utuh dari standar kompetensi dan kompetensi dasar tertentu yang dikembangkan dengan menggunakan berbagai software aplikasi. Berbagai penelitian hampir selalu menyebutkan bahwa kegiatan ini  berdampak postif  pada proses pembelajaran dengan adanya kemudahan bagi guru dalam menyampaikan materi pembelajaran dan kemudahan bagi siswa menyerap materi pelajaran.
Kompetisi ini menantang para guru di seluruh Indonesia untuk membuat materi pendidikan inovatif berbasis TIK, yang digabungkan dengan Penelitian Tindakan Kelas (PTK) untuk membuat praktek terbaik yang dapat dinikmati para pelajar dan bermanfaat bagi program pengajaran. Terdapat 4 kategori dalam kompetisi ini, yaitu Most Creative, Most Innovative, Most Original, dan Most Edutaining.
Dari 80 lebih peserta Kompetisi ini, dewan juri telah menyeleksi sebanyak 15 finalis Para finalis tersebut adalah :
Dari 15 finalis tersebut diambil 4 pemenang, yang selanjutnya para pemenang akan akan berpartisipasi dalam Microsoft Partners in Learning Asia Forum 2012 di Auckland, New Zealand. Para guru pun akan berhubungan dan berkolaborasi dengan para kolega dari negara di Asia Pasifik, mereka adalah, Argo Suseno, Estu Pitarto, Dodik Isdiyantoro, Nura Uma Annisa.

Selain acara pengumuman pemenang Kompetisi Microsoft National Innovative Teachers 2011 acara yang tidak kalah seru adalah Launching Booth Corner Microsoft di Taman Pintar. Mirosoft juga ikut andil dalam melengkapi wahana pembelajaran dan wisata yang sudah ada di Taman Pintar Yogyakarta, yaitu wahana baru Zona Teknologi dan Informasi.
Zona teknologi informasi dan komunikasi yang dikembangkan Microsoft Indonesia dan Pemkot Yogyakarta ini merupakan pusat ilmu pengetahuan. Komunitas pengunjung bisa mendapatkan berbagai pengalaman aktivitas interaktif dan mencoba teknologi dan bisa memotivasi diri
Kepada rekan rekan guru yang lain yang belum menjadi juara untuk tetap berkarya dan berinovasi dalam pembelajaran..
LET’S SHARE AND GROW TOGETHER!!”
(oleh Fauzan A Mahanani )

Tentang argo suseno
Blog informasi

2 Responses to Hasil Kompetisi Microsoft National Innovative Teachers 2011

  1. agusampurno says:

    Assalamualaikum, selamat Pak Argo saya ucapkan. Semoga kesuksesan ini jalan menuju kesuksesan berikutnya.

Tinggalkan komentar